Hasil Lengkap Laga Uji Coba Semalam


Hasil Lengkap Laga Uji Coba Semalam




Selebrasi Frank Lampard usai membawa Inggris menang 2-1 atas Brasil (Foto: Reuters)
JAKARTA - Inggris vs Brasil, Prancis kontra Jerman, serta Belanda lawan Italia, menjadi salah satu magnet yang menyedot perhatian publik pada laga uji coba internasional dini hari tadi WIB. Bagaimana hasilnya?

Laga Inggris kontra Brasil yang dihelat di Stadion Wembley, berlangsung cukup sengit. Selecao sempat punya peluang unggul lewat titik penalti pada menit ke-18, menyusul handball yang dilakukan Jack Wilshere. Sial bagi Brasil, Ronaldinho yang   maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Inggris akhirnya menutup babak pertama dengan skor  1-0 setelah Wayne Rooney mencetak gol di menit ke-26. Namun, Brasil mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat aksi bombernya, Fred. Frank Lampard yang masuk sebagai pemain pengganti, tampil sebagai tokoh protagonis buat Three Lions lewat gol tendang jarak jauhnya di menit ke-60. 
Inggris 2-1 Brasil.

Di partai bigmatch lainnya, Timnas Jerman sukses mengakhiri rekor buruk mereka yang pernah menang dari Prancis di enam pertemuan terakhir. Tandang ke Stade de France, Der Panzer yang sempat ketinggalan di babak pertama, sukses membalas dua gol di babak kedua lewat Thomas Muller dan Sami Khedira untuk menang 2-1.

Laga menarik juga tersaji di Amsterdam Arena ketika Belanda menjamu musuh klasiknya Italia. De Oranje sempat unggul lewat Jeremian Lens di babak pertama. Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar lantaran gelandang muda Azzurri, Marco Verrati berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 lewat golnya di masa injury time.

Tim terbaik dunia dan Eropa, Spanyol juga memetik hasil sempurna di laga uji coba kontra Uruguay di Doha, Qatar. Tim Matador menang 3-1 lewat gol Cesc Fabregas dan dwigol punggawa Barca lainnya, Pedro Rodriguez.

Duel menarik juga tersaji di Solna, Swedia, di mana Timnas Swedia menantang Argentina. Di laga ini, kapten tim Lionel Messi memang tidak menyumbang gol, namun Tim Tango tetap mampu memetikkemenangan 3-2.

Terakhir, laga menarik juga tercipta Estadio Dom Afonso Henriques, kala Portugal berhadapan dengan Ekuador. Cristiano Ronaldo yang memimpin skuad Selecao das Quinas, harus gigit jari lantaran gol yang dicetaknya gagal berakhir dengan kemenangan. Malah, Portugal dipaksa menyerah 2-3.

Berikut hasil lengkap uji coba semalam:
Jepang
  3 – 0  Latvia
Korea Selatan  0 – 4  Kroasia
Hungaria  1 – 1  Belarusia
Siprus  1 – 3  Serbia
Slovenia  0 – 3  Bosnia-Herzegovina
Norwegia  0 – 2  Ukraina
Chile  2 – 1  Mesir
Spanyol  3 – 1  Uruguay
Israel  2 – 1  Finlandia
Turki  0 – 2  Rep. Ceska
Malta  0 – 0  Irlandia Utara
Macedonia  3 – 0  Denmark
Inggris  2 – 1  Brasil
Belanda  1 – 1  Italia
Swedia  2 – 3  Argentina
Yunani  0 – 0  Swiss
Islandia  0 – 2  Rusia
Belgia  2 – 1  Slovakia
Wales  2 – 1  Austria
Skotlandia  1 – 0  Estonia
Rep.Irlandia  2 – 0  Polandia
Rumania  3 – 2  Australia
Prancis  1 – 2  Jerman
Portugal  2 – 3  Ekuador

Comments

Popular Posts