Sebelum Tanding, Skuad Milan Glorie Refreshing di Bali

Sebelum Tanding, Skuad Milan Glorie Refreshing di Bali



Paolo Maldini (Foto: Reuters)
JAKARTA – Eksotisnya pulau Bali kembali jadi pilihan armada AC Milan Glorie dalam lawatan keduanya di Indonesia. Bali kembali jadi pilihan Paolo Maldini dkk, sebelum berhadapan dengan tim All Star Indonesia, Sabtu (9/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah mendarat, Minggu malam, (5/2) di terminal 2D bandara Soekarno – Hatta, berbagai agenda langsung dijalani para punggawa Milan Glorie. Dalam lawatan kedua mereka setelah sebelumnya menyambangi Tanah Air pada September 2011, berbagai agenda acara langsung membuat sibuk beberapa pemain.

Agenda pertama dijalani  dengan menyambangi acara musik Dahsyat di studio RCTI. Dalam acara yang dipandu Olga Syahputra dan Wendy Cagur tersebut, Milan Glorie megutus Maldini, Andriy Shevchenko, dan Roque Junior sebagai bintang tamu. Dalam kesempatan tersebut, berbagai aksi mengolah si kulit bundar pun ditunjukan ketiganya.

Selepas menjalani beberapa aktifitas di pagi hari. Seluruh pemain pun berkumpul menjadi satu dalam acara Exclusive Lunch di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada siang harinya. Dalam agenda tersebut, selain diikuti oleh beberapa media pendukung dihadiri pula para Milanisti Indonesia, sapaan fans Milan di Tanah Air.

Sambutan hangat pun diutarakan Maldini. Salah satu kapten legendaris I Rossoneri, julukan Milan, sempat menyampaikan rasa bangganya mendapat sambutan meriah dari fans Milan di Indonesia. Pemain belakang yang menghabiskan karir sepakbolanya hanya untuk Milan pada periode 1985 sampai 2009 tersebut, mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat senang bisa ikut dalam rombongan Milan Glorie di Indonesia. Saya sangat terkejut dan merasa tersanjung dengan sambutan para Milanisti di Indonesia. Mereka memberikan sambutan yang luar biasa mulai dari kedatangan kami di bandara tadi malam,” ungkap Maldini di JCC, kemarin.

Tidak hanya pemain bernama lengkap Paolo Cesare Maldini tersebut yang menyatakan rasa terima kasihnya terhadap sambutan para fans fanatik Milan di Indonesia. Hal senada juga disampaikan salah satu pemain penting Milan pada era 1980 sampai 1990-an Alessandro Costacurta.

Pemain yang akrab disapa Billy ini memang bukan kali pertama datang ke Indonesia. Akan tetapi sambutan begitu hangat dari pendukung Milan di Tanah Air, seolah membuatnya selalu rindu untuk datang. Dan dalam lawatan keduanya kali, ucapan takjub pun keluar dari mulut pria berusia 46 tahun tersebut.

“Terima kasih tentunya kepada Indonesia yang kembali mengundang kami datang khususnya untuk saya. Kepada suporter Milan yang ada di Indonesia, kami juga ucapkan rasa terima kasih kami atas dukungan yang begitu besar,” jelas pemain kelahiran Orago, Italia, tersebut.

Setelah menjalani acara Exclusive Lunch dan dilanjut dengan sesi jumpa pers, seluruh punggawa Milan Glorie pun langsung melanjutkan perjalanan ke Bali. Disana Maldini dkk akan menjalani masa-masa liburan sampai Sabtu mendatang. Dan hal tersebut juga yang sempat dilakukan dalam lawatan sebelumnya.

Liburan dua hari dan menginap di Hotel Westin, Bali, jadi agenda para pemain Milan Glorie. Setelah menjalani masa-masa liburan, mereka pun akan kembali  disibukan dengan beberapa agenda seperti sesi temu fans (meet and greet), dan coaching clinic sebelum akhirnya melangsungkan pertandingan kontra tim All Star Indonesia.

“Hari ini (kemarin) kami langsung menjalani liburan di Bali. Baru kemudian kembali lagi ke Jakarta untuk menjalani pertandingan pada hari Sabtu. Tentu saja, kami sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut,” papar Maldini.

Sementara itu, sampai sejauh ini sudah 17 ribu tiket pertandingan antara Milan Glorie vesus All Star Indonesia laku terjual. Melihat masih ada beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung, animo masyarakat untuk menyaksikan aksi para legenda Milan masih akan belanjut. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)

Comments

Popular Posts